Powered by Blogger.
RSS

Daftar Makanan Khas Yogyakarta Terlengkap

Gudeg adalah salah satu dari sekian banyak makanan khas yang ada di jogjakarta. Setiap anda berkunjung di jogja tidak pantas kalau anda tidak mencicipi gudegnya. Gudeg jogja akan banyak anda termukan di komplek penjualan gudeg di daerah Mijilan. Di situ anda bisa menikmati gudeg sepuas anda dan untuk soal rasa anda jangan khawatir di jamin mak nyusss.




    BAKPIA kue ini sering dibeli orang untuk oleh-oleh dari Jogja. Rasanya manis, dibuat dari adonan tepung yang diisi dengan kacang hijau, tetapi sekarang lebih bervariasi ada juga yang diisi keju atau coklat. Daerah yang terkenal bakpianya tentu saja Pathok yang biasa dikenal dengan bakpia Pathok, letaknya di sebelah barat Malioboro, atau di jalan KS. Tubun. Kami sarankan untuk membeli bakpia pathok 75, atau bakpia pathok 25 yang rasanya dikenal paling enak.
     

    TIWUL makanan yang satu ini asli dari Gunung Kidul, rasanya juga manis dan gurih. Dahulu, tiwul dikenal sebagai panganan yang identik dengan kemiskinan karena daerah Gunung Kidul yang tidak subur sehingga warga setempat kesulitan menghasilkan sumber makanan pokok, kecuali hanya menanam singkong, namun sekarang tiwul menjadi makanan universal yang siapa saja menyukainya. Tiwul terbuat dari singkong yang dijadikan gaplek, kemudian baru diolah jadi tiwul. Biasanya disantap dengan sayur, tetapi sekarang kebanyakan disajikan dengan parutan kelapa karena sering juga dibuat oleh-oleh.




    • Digg
    • Del.icio.us
    • StumbleUpon
    • Reddit
    • RSS

    0 comments:

    Post a Comment